Tanyakan kepada pemasar atau pemilik bisnis apa yang paling mereka inginkan di dunia, dan mereka mungkin akan memberi tahu Anda "lebih banyak pelanggan." Apa yang sering terjadi setelah pelanggan dalam daftar keinginan bisnis? Lebih banyak lalu lintas ke situs mereka. Ada banyak cara Anda dapat meningkatkan lalu lintas di situs web Anda,dan dalam posting hari ini, kita akan melihat 25 dari mereka, termasuk beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas situs secara GRATIS.
Tingkatkan lalu lintas website Anda dengan beberapa cara:
1. Beriklan
Yang ini sangat jelas, kita akan melihatnya terlebih dahulu. Pencarian berbayar, iklan media sosial, dan iklan bergambar (coba Pembuat Iklan Cerdaskami!) adalah cara terbaikuntuk menarik pengunjung, membangun merek Anda, dan mendapatkan situs Anda di depan orang-orang. Sesuaikan strategi berbayar Anda agar sesuai dengan tujuan Anda – apakah Anda hanya ingin lebih banyak lalu lintas, atau apakah Anda ingin meningkatkan konversi juga? Setiap saluran berbayar memiliki pro dan kontra, jadi pikirkan baik-baik tentang tujuan Anda sebelum Anda meraih kartu kredit Anda.
Jika Anda berharap bahwa lebih banyak lalu lintas ke situs Anda juga akan menghasilkan lebih banyak penjualan, Anda harus menargetkan kata kunci niat komersial yang tinggi sebagai bagian dari strategi pencarian berbayar Anda. Ya, persaingan untuk istilah pencarian ini bisa sengit (dan mahal), tetapi hasilnya bisa sepadan.
2. Dapatkan Sosial
Ini tidak cukup untuk menghasilkan konten yang hebat dan berharap orang menemukannya – Anda harus proaktif. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda adalah dengan menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan konten Anda. Twitter sangat ideal untuk tautan pendek, tajam (dan menggoda), sedangkan promosi Google+ dapat membantu situs Anda muncul dalam hasil pencarian yang dipersonalisasi dan tampaknya sangat efektif di ceruk B2B. Jika Anda adalah perusahaan produk B2C, Anda mungkin menemukan daya tarik yang hebat dengan situs sosial yang berat gambar seperti Pinterest dan Instagram. Berikut adalah lebih banyak saran untuk memanfaatkan pemasaran media sosial.
3. Campurkan
Tidak ada formula ajaib untuk kesuksesan pemasaran konten, terlepas dari apa yang beberapa orang akan Anda percayai. Untuk alasan ini, variasikan panjang dan format konten Anda untuk membuatnya semenarik mungkin untuk berbagai jenis pembaca. Intersperse lebih pendek, posting blog berbasis berita dengan konten bentuk panjang serta video, infografis dan potongan data-driven untuk dampak maksimum.
4. Tulis Judul yang Tak Tertahankan
Headline adalah salah satu bagian terpenting dari konten Anda. Tanpa judul yang menarik, bahkan posting blog yang paling komprehensif pun tidak akan dibaca. Menguasai seni menulis judul. Misalnya, para penulis di BuzzFeed dan Upworthy sering menulis lebih dari dua puluh berita utama yang berbeda sebelum akhirnya menetap di salah satu yang akan mendorong lalu lintas paling banyak, jadi pikirkan baik-baik tentang judul Anda sebelum Anda menekan "publikasi."
5. Perhatikan SEO On-Page
Apakah SEO sudah mati? Pikirkan lagi. Mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari masih merupakan praktik yang berharga dan berharga. Apakah Anda memanfaatkan teks alt gambar? Apakah Anda membuat tautan internal ke konten baru? Bagaimana dengan deskripsi meta? Mengoptimalkan untuk SEO on-page tidak harus memakan waktu lama, dan itu bisa membantu meningkatkan lalu lintas organik Anda.
6. Targetkan Kata Kunci Ekor Panjang
Punya kata kunci niat tinggi dan basis kata kunci populer Anda tertutup? Maka sudah waktunya untuk menargetkan kata kunci ekor panjangjuga. Kata kunci ekor panjang menyumbang sebagian besar pencarian web, yang berarti bahwa jika Anda tidak menargetkan mereka sebagai bagian dari pencarian berbayar atau upaya SEO Anda, Anda kehilangan.
7. Mulai Blogging Tamu
Sebelum Anda mengatakannya – tidak, blogging tamu sejati tidak mati,terlepas dari apa yang mungkin pernah Anda dengar. Mengamankan posting tamu di situs terkemuka dapat meningkatkan lalu lintas blog ke situs web Anda dan membantu membangun merek Anda menjadi tawar-menawar. Namun, berhati-hatilah – standar untuk blogging tamu telah berubah secara radikal selama delapan belas bulan terakhir, dan taktik spam dapat mengakibatkan hukuman yang berat. Lanjutkan dengan hati-hati.
8. Undang Orang Lain ke Blog Tamu di Situs Anda
Blogging tamu adalah jalan dua arah. Selain memposting konten ke blog lain, undang orang-orang di niche Anda untuk blog di situs Anda sendiri. Mereka cenderung berbagi dan menautkan ke artikel tamu mereka, yang dapat membawa pembaca baru ke situs Anda. Pastikan Anda hanya memposting konten asli berkualitas tinggi tanpa tautan spam, karena Google menindak blogging tamu berkualitas rendah.
9. Pergi Setelah Lalu Lintas Rujukan
Daripada mencoba membujuk situs lain untuk menautkan kembali kepada Anda (proses yang membosankan dan intensif waktu), buat konten yang hanya ingin ditautkan.
Ketika Larry menulis tentang tendangan di gigi pepatah yang diambil eBay dari pembaruan Panda Google,kami berhasil mengamankan tautan dari Ars Technica di bagian Editor's Pick di samping tautan ke The New York Times dan National Geographic. Tidak terlalu lusuh - dan juga tidak ada lonjakan lalu lintas rujukan yang dihasilkan. Pelajari jenis tautan apa yang mengirim banyak lalu lintas rujukan, dan cara mendapatkannya, di posting ini.
Meningkatkan lalu lintas ke data analisis tautan rujukan situs web Anda
Pastikan untuk fokus pada mendapatkan aliran alami lalu lintas rujukan dari situs terkemuka. Anda dapat dikenakan penalti Google sebaliknya.
10. Posting Konten ke LinkedIn
LinkedIn telah menjadi lebih dari sekadar sarana untuk mencari pekerjaan lain. Jaringan sosial profesional terbesar di dunia sekarang menjadi platform penerbitan yang berharga dengan sendirinya, yang berarti Anda harus memposting konten ke LinkedIn secara teratur. Melakukan hal itu dapat meningkatkan lalu lintas ke situs Anda,serta meningkatkan profil Anda dalam industri Anda – terutama jika Anda memiliki pengikut sedang hingga besar.
11. Menerapkan Microdata Skema
Menerapkan skema (atau format microdata lain) tidak akan selalu meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda sendiri, tetapi itu akan memudahkan bot mesin pencari untuk menemukan dan mengindeks halaman Anda. Manfaat lain dari menggunakan skema untuk SEO adalah dapat menghasilkan cuplikan situs kaya yang lebih baik, yang dapat meningkatkan rasio klik-tayang.
12. Link Internally
Kekuatan profil tautan Anda tidak semata-mata ditentukan oleh berapa banyak situs yang menautkan kembali kepada Anda – itu juga dapat dipengaruhi oleh struktur tautan internal Anda. Saat membuat dan menerbitkan konten, pastikan untuk mengawasi peluang untuk tautan internal. Ini tidak hanya membantu dengan SEO, tetapi juga menghasilkan pengalaman yang lebih baik dan lebih berguna bagi pengguna – landasan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda.
13. Interview Industry Thought Leaders
Pikirkan wawancara hanya untuk liga besar? Anda akan kagum berapa banyak orang yang bersedia berbicara dengan Anda jika Anda hanya bertanya kepada mereka. Kirim email yang meminta wawancara kepada para pemimpin pemikiran di industri Anda, dan publikasikan wawancara di blog Anda. Tidak hanya pengenalan nama akan meningkatkan kredibilitas Anda dan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, orang yang diwawancarai mungkin akan berbagi konten juga, lebih memperluas jangkauannya.
14. Jangan Abaikan Pemasaran Email
Begitu banyak bisnis yang berfokus pada menarik pelanggan baru melalui pemasaran konten yang mereka lupakan tentang metode yang lebih tradisional. Pemasaran email dapat menjadi alat yang ampuh, dan bahkan ledakan email yang cukup sukses dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas yang signifikan. Berhati-hatilah untuk tidak membombardir orang dengan email tanpa henti tentang setiap pembaruan dalam bisnis Anda. Juga, jangan mengabaikan kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut, terutama dari orang-orangyang sudah menikmati produk atau layanan Anda. Pengingat email yang ramah tentang layanan atau produk baru dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas Anda juga.
15. Pastikan Situs Anda Responsif
Hari-hari ketika penjelajahan internet dilakukan secara eksklusif di PC desktop sudah lama berlalu. Saat ini, lebih banyak orang daripada sebelumnya menggunakan perangkat seluler untuk mengakses web, dan jika Anda memaksa pengunjung Anda untuk mencubit dan menggulir jalan mereka di sekitar situs Anda, pada dasarnya Anda mengatakan kepada mereka untuk pergi ke tempat lain. Bahkan jika Anda memiliki situs web dasar,Anda masih perlu memastikan bahwa itu dapat diakses dan dapat dilihat dengan nyaman di berbagai perangkat,termasuk smartphone yang lebih kecil.
16. Pastikan Situs Anda Cepat
Pernah menemukan diri Anda menunggu tiga puluh detik untuk memuat halaman web? Aku juga. Jika situs Anda membutuhkan waktu lama untuk memuat, rasio pentalan Anda akan setinggi langit. Pastikan halaman Anda dioptimalkan secara teknis,termasuk ukuran file gambar, struktur halaman, dan fungsionalitas plugin pihak ketiga. Semakin cepat situs Anda dimuat, semakin baik.
17. Menumbuhkan Rasa Komunitas
Orang-orang ingin mengungkapkan pikiran mereka dan mempertimbangkan subjek yang mereka sukai, jadi membangun komunitas ke situs Anda adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Terapkan sistem komentar yang kuat melalui solusi pihak ketiga seperti komentar Facebook atau Disqus, atau buat forum khusus di mana pengunjung dapat mengajukan pertanyaan. Jangan lupa untuk mengelola komunitas Anda untuk memastikan bahwa standar kesopanan minimum terpenuhi.
18. Buat Diri Anda Didengar di Bagian Komentar
Anda mungkin mengunjungi setidaknya beberapa situs yang relevan dengan bisnis Anda secara teratur, jadi mengapa tidak bergabung dalam percakapan? Berkomentar tidak selalu memberikan dorongan langsung untuk lalu lintas rujukan segera, tetapi membuat nama untuk diri sendiri dengan memberikan komentar yang mendalam dan menggugah pikiran di blog dan situs industri adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nama Anda di luar sana – yang kemudian dapat mengakibatkan mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda sendiri. Ingatlah bahwa, seperti halnya posting tamu, kualitas dan relevansi adalah kunci – Anda harus terlibat dengan orang lain di niche Anda, tidak menjatuhkan tautan spam di situs web yang tidak terkait.
19. Periksa Data Analitik Anda
Google Analytics adalah sumber data yang tak ternilai di hampir setiap aspek yang mungkin dari situs Anda, dari halaman Anda yang paling populer hingga demografi pengunjung. Awasi data Analytics Anda,dan gunakan informasi ini untuk menginformasikan strategi promosi dan konten Anda. Perhatikan posting dan halaman apa yang terbukti paling populer. Periksa data pengunjung untuk melihat bagaimana, dari mana dan kapan lalu lintas situs Anda berasal.
20. Aktif di Media Sosial
Tidak cukup hanya berbagi konten melalui saluran sosial - Anda juga perlu berpartisipasi aktif dalam komunitas. Punya akun Twitter? Kemudian bergabung dalam diskusi kelompok dengan hashtag yang relevan. Apakah audiens Anda meninggalkan komentar di posting FacebookAnda? Jawab pertanyaan dan terlibat dengan pembaca Anda. Tidak ada yang mematikan orang lebih cepat daripada menggunakan media sosial sebagai saluran siaran – gunakan media sosial seperti yang dimaksudkan dan benar-benar berinteraksi dengan penggemar Anda.
21. Kirimkan Konten Anda ke Situs Agregator
Pertama, penafian – jangan spam Reddit dan situs serupa lainnya berharap untuk "memukul jackpot" lalu lintas rujukan, karena itu tidak akan terjadi. Anggota komunitas seperti Reddit sangat cerdas terhadap spam yang disamarkan sebagai tautan yang sah, tetapi sesekali, tidak ada salahnya untuk mengirimkan tautan yang menurut audiens ini benar-benar berguna. Pilih subreddit yang relevan, kirimkan konten Anda, lalu saksikan lalu lintas mengalir masuk.
Tingkatkan lalu lintas ke situs agregator berita situs web Anda
22. Masukkan Video ke dalam Strategi Konten Anda
Konten berbasis teks semuanya baik dan bagus, tetapi video dapat menjadi aset berharga dalam menarik pengunjung baru dan membuat situs Anda lebih menarik. Data menunjukkan bahwa retensi informasi secara signifikan lebih tinggi untuk materi visual daripada untuk teks, yang berarti bahwa pemasaran video adalah cara terbaik untuk menarik – dan menahan – perhatian audiens Anda, dan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda pada saat yang sama.
23. Meneliti Kompetisi
Jika Anda belum menggunakan perangkat lunak seperti BuzzSumo untuk memeriksa apa yang sedang dilakukan pesaing Anda, Anda berada pada posisi yang sangat dirugikan. Layanan ini menggabungkan kinerja sosial dari situs dan konten tertentu untuk memberi Anda pandangan sekilas tentang topik apa yang beresonansi dengan pembaca dan, yang paling penting, membuat putaran di media sosial. Cari tahu apa yang orang baca (dan bicarakan), dan tiru konten semacam itu untuk membawa lalu lintas ke situs web Anda.
Tingkatkan lalu lintas ke halaman hasil buzzsumo situs web Anda
24. Host Webinar
Orang suka belajar, dan webinar adalah cara terbaik untuk memberikan kebijaksanaan Anda kepada audiens Anda yang menunggu dengan penuh semangat. Dikombinasikan dengan kampanye promosi sosial yang efektif, webinar adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Kirim email seminggu atau lebih sebelumnya, serta pengingat "kesempatan terakhir untuk mendaftar" sehari sebelum webinar. Pastikan untuk mengarsipkan presentasi untuk dilihat nanti, dan promosikan webinar Anda secara luas melalui media sosial. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukan webinar,klik tautan untuk beberapa tips.
25. Menghadiri Konferensi
Apa pun industri Anda, kemungkinan ada setidaknya satu atau dua konvensi dan konferensi besar yang relevan dengan bisnis Anda. Menghadiri acara ini adalah ide yang baik – berbicara pada mereka bahkan lebih baik. Bahkan keterlibatan berbicara setengah jalan yang layak adalah cara terbaik untuk menjadikan diri Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam industri Anda dan mendapatkan eksposur yang signifikan untuk situs Anda.
Nah, itu hanya tentang melakukannya untuk posting hari ini. Jika Anda memiliki tips sendiri untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, saya ingin mendengarnya.
Komentar
Posting Komentar