Banyak
bisnis berjuang untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk
meningkatkan lalu lintas situs web. Ada banyak informasi yang salah
secara online tentang cara menarik lebih banyak pengunjung, yang dapat
menyebabkan penggunaan strategi lelah yang sama berulang-ulang dan tidak
melihat hasil positif.
Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas
situs web dengan cara organik dan berbayar, berikut adalah 10 metode
yang terbukti menghasilkan hasil.
1. Melakukan Penelitian Kata Kunci
Selalu
sertakan kata kunci yang relevan dalam konten Anda. Kata kunci harus
digunakan secara alami, tidak dimasukkan ke dalam konten begitu banyak
sehingga mereka mengurangi ide utama atau mengalihkan perhatian pembaca.
Sangat penting untuk menggunakan kata kunci di seluruh konten, seperti
deskripsi meta, judul halaman, URL, header dan beberapa kali di seluruh
bagian.
Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat
menggunakan alat seperti Moz, Ahrefs dan SEMrush. Situs-situs ini
menunjukkan kata kunci apa yang digunakan pesaing, seberapa sering orang
mencari kata kunci, seberapa mahal kata kunci untuk iklan bayar per
klik, kata kunci terkait dan informasi yang jauh lebih berharga untuk
memandu strategi kata kunci. Menyewa agen SEO selalu menjadi pilihan,
juga, karena mereka dapat menawarkan wawasan berharga dan melakukan
audit untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin membuat situs Anda
tidak ditampilkan di mesin pencari.
2. Membuat Konten yang Mudah Diingat
Tidak
cukup hanya memposting konten; Anda perlu membuat konten yang mudah
diingat dan memotong kebisingan. Bahkan, konten yang bermanfaat dan
mudah diingat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu
lintas situs web.
Orang-orang menggunakan Google untuk menemukan
jawaban yang spesifik, menyeluruh dan akurat untuk pertanyaan mereka,
dan konten Anda harus ada di sana untuk memberikan jawaban tersebut.
Bahkan, situs web yang menampilkan konten blog menghasilkan 434% lebih
banyak halaman yang diindeks mesin pencari daripada yang tidak
memilikinya. Selain itu, situs yang merilis lebih dari 16 posting per
bulan menerima lalu lintas hampir 3,5 kali lebih banyak daripada yang
menerbitkan nol hingga empat artikel.
Intinya adalah bahwa ketika
Anda peduli dengan konten yang Anda hasilkan, posting secara teratur
dan teliti apa yang ingin dilihat audiens Anda, lalu lintas web harus
meningkat.
3. Menulis Posting Tamu
Posting tamu untuk
situs web lain adalah cara yang efektif untuk menghasilkan backlink,
meningkatkan lalu lintas rujukan, dan meningkatkan peringkat halaman
hasil mesin pencari (SERP). Anda harus selalu benar-benar meneliti situs
web dalam industri Anda untuk pitch.
Pertama, lihat konten situs
web dan pastikan itu berkualitas tinggi, periksa otoritas domainnya dan
pelajari pedoman posting tamumereka. Juga, tanyakan publikasi apakah
mereka akan mempromosikan posting di media sosial dan apakah mereka akan
menandai Anda.
4. Pertahankan Halaman Media Sosial Aktif
Media
sosial sangat besar untuk menarik pengunjung. Berikut adalah beberapa
cara yang harus digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web:
- Posting konten (blog, e-book, kertas putih, infografis, video, dll.) di seluruh platform media sosial Anda
- Berinteraksi dengan pengikut dengan membalas mereka, memposting ulang konten mereka dan menandainya
- Menggunakan hashtag yang relevan
- Perbarui tautan di bio Anda untuk mempromosikan konten baru saat keluar
- Mengubah foto sampul untuk mempromosikan konten baru
- Tag influencer yang mungkin tertarik dengan konten
- Sertakan informasi menarik dari konten untuk mendorong orang mengklik tautan ke sana
- Membalas orang lain yang mencari jawaban dengan tautan ke konten Anda
5. Gunakan Iklan untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web
Iklan
melalui pencarian berbayar, media sosial, dan iklan bergambar dapat
menjadi cara yang efisien untuk meningkatkan lalu lintas situs web.
Setiap opsi dilengkapi dengan sisi positif dan negatifnya – misalnya,
pengguna dapat memblokir iklan bergambar dan biaya rata-rata per klik
untuk Google Ads di jaringan pencarian adalah antara $ 1 dan $ 2 per
klik – jadi penting untuk menetapkan anggaran dan tujuan sebelum
menginvestasikan satu ton uang ke dalamnya.
Misalnya, saat
melakukan iklan bayar per klik (PPC), sangat penting untuk memulai
dengan satu kampanye dan beberapa grup iklan berbeda yang berisi kata
kunci yang paling ingin Anda targetkan. Setelah kampanye dimulai, lihat
bagaimana audiens berperilaku dengan berbagai kata kunci. Mungkin satu
kata kunci hanya menghasilkan tayangan, yang tidak meningkatkan lalu
lintas situs web, sementara yang lain menghasilkan klik dan konversi.
6. Kirim Buletin Email
Mempromosikan
konten melalui buletin email adalah cara yang efektif untuk
meningkatkan lalu lintas situs web. Berikut adalah beberapa praktik
terbaik pemasaran email:
Sertakan informasi menarik dari konten di baris subjek dan di tubuh email.
Masukkan tautan atau tombol yang dapat diklik pelanggan untuk membaca lebih banyak konten.
Pastikan
email ramah seluler. Tautan harus mudah dilihat, karena 46% dari semua
email yang terbuka dilakukan di perangkat seluler.
Gunakan taktik personalisasi dengan memasukkan nama pelanggan.
Buat email secara visual menarik dengan menggunakan template yang dirancang dengan baik.
Lakukan pengujian A /B untuk melihat versi email mana yang menerima lebih banyak bukaan dan klik.
7. Penjangkauan Influencer
Influencer
industri sangat ingin berbagi konten yang akan disukai pengikut mereka.
Bisnis dapat terhubung dengan influencer dalam beberapa cara, termasuk:
- Tandai influencer dalam posting media sosial jika bagian Anda merujuk konten atau penelitian mereka.
- Mintalah influencer untuk wawancara / Q &A, lalu beri tag atau email kepada influencer saat konten diposting. Mereka mungkin akan berbagi konten Anda dengan audiens mereka.
- Lakukan round-up dengan beberapa influencer (yaitu "10 Ahli Memprediksi Tren Bisnis Kecil untuk 2020") dan beri tag masing-masing peserta saat mempromosikan posting di media sosial.
- Bayar influencer untuk menjalankan posting yang disponsori di halaman media sosial mereka.
Jika
Anda tidak yakin harus mulai dari mana, coba gunakan alat seperti
HypeAuditor dan BuzzSumo untuk menemukan influencer yang tepat di
industri Anda, atau hubungi agen pemasaran digital yang dapat melakukan
penjangkauan influencer untuk Anda.
8. Membuat Alat atau Konten Industri yang Bermanfaat
Memberi
prospek sesuatu yang berguna adalah cara yang bagus untuk mengarahkan
lebih banyak lalu lintas. Misalnya, kami membuat template kalender
editorial di sini di agen pemasaran konten kami yang gratis bagi siapa
saja untuk diunduh. Kami ingin memberi pemasar alat untuk membuat
pembuatan dan memposting konten lebih mudah.
Buat berbagai alat
dan konten yang akan membantu orang lain di industri Anda, lalu tawarkan
secara gratis di situs web mereka. Dengan memposting konten / alat yang
terjaga keamanannya (menawarkan konten dan alat dengan imbalan
informasi kontak pengguna), Anda dapat memaksimalkan pengembalian Anda
dan menemukan prospek baru. Cara lain untuk meningkatkan lalu lintas
situs web adalah dengan mempromosikan konten / alat di Grup LinkedIn
yang relevan atau forum tempat orang-orang di industri berinteraksi.
9. Kirimkan Siaran Pers ke Publikasi Berpengaruh
Ketika
bisnis membuat siaran pers untuk mempromosikan diri mereka sendiri atau
klien mereka, mereka seharusnya tidak hanya menempatkannya di situs web
sindikasi siaran pers dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi.
Mereka perlu secara aktif mendorong rilis dan mengirimkannya ke situs
web dan publikasi yang berpengaruh di industri mereka.
Ketika
kami ingin mengumumkan kabar baik klien kami, kami mengirimkannya ke
blog dan publikasi industri yang dibaca audiens mereka. Akibatnya, kami
dapat mengumpulkan puluhan prospek baru dan meningkatkan lalu lintas
rujukan untuk klien.
10. Pertukaran Backlink
Dengan
begitu banyak bisnis yang mencoba meningkatkan lalu lintas situs web,
ada banyak peluang untuk pertukaran backlink. Jangkau situs yang relevan
dan tawarkan konten Anda sebagai sumber daya tambahan untuk disertakan
di salah satu posting situs. Untuk menambahkan insentif tambahan, Anda
dapat menawarkan pertukaran backlink yang saling menguntungkan,
menawarkan untuk menambahkan salah satu tautan mereka ke posting Anda
juga.
Itulah yang kami lakukan untuk salah satu klien kami,
Rainbow Muffler &Brake. Kami membuat posting blog untuk mereka yang
disebut, "Daftar Periksa Perjalanan Penting untuk Mobil Anda." Kami
kemudian menemukan situs web yang relevan melalui Pitchbox dan
menjangkau situs-situs tersebut untuk melihat apakah mereka ingin
mempromosikan posting kami.
Situs web WheelScene menyetujui
pertukaran backlink dan posting media sosial, yang menyebabkan
peningkatan 23.245% dalam tampilan! Jika bisnis menemukan mitra yang
tepat untuk pertukaran backlink mereka, mereka dapat mencetak skor
besar.
Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Hari Ini
Dengan
mengambil langkah-langkah ini, bisnis dapat berharap untuk melihat
peningkatan lalu lintas situs web dari waktu ke waktu. Sementara banyak
dari taktik ini dapat memberikan kepuasan instan, yang lain akan
membutuhkan lebih banyak waktu dan kesabaran. Terus dorong ke depan
dengan mencoba berbagai metode dan menganalisis hasilnya.
Komentar
Posting Komentar